Ads 468x60px

Minggu, 02 Januari 2011

Cara Membuat Blog Di Blogger






Cara Membuat Blog Di Blogger
Apa yang menjadi alasan Anda kok bisa terjun di dunia Blogging? Apa sebenarnya Blog itu dan apakah Anda tahu fungsi Blog itu untuk apa? Kenapa Anda memilih membuat blog di Blogger bukannya masih ada situs yang menyediakan layanan untuk membuat blog, selain di blogger? Kami tidak akan membahas satu persatu dari pertanyaan diatas, karena Anda punya alasan dan tujuan tersendiri dengan mulai membuat blog.


Blog tersebut sama artinya dengan Website, dimana fungsi dari membuat blog yaitu untuk sarana penyimpanan data pribadi secara online di internet. Namun karena perkembangan internet yang semakin pesat, kini fungsi blog/website bukan hanya sebagai tempat menyimpan data pribadi, tapi dari blog bisa digunakan untuk keperluan bisnis, blog bisa saja dijadikan sarana untuk menghasilkan uang di internet atau dengan blog difungsikan sebagai tempat saling berbagi ilmu pengetahuan, saling tukar pengalaman, untuk memperbanyak teman, saling curhat dan lain-lain.

Kami akan bahas cara buat blog di blogger, bukan di Wordpress atau semacamnya. Nanti jika anda berhasil membuat blog di Blogger, nama domainnya mengikuti Blogspot, contoh namaanda.blogspot. Kami memilih topik cara membuat blog di Blogger, karena di Blogger ini mempunyai banyak keunggulan ketimbang situs penyedia layanan blog lainnya.

Contoh keunggulan dari membuat blog di Blogger :
1. Lebih gampang dan simple untuk pengoperasiannya.
2. Nama domain dari namaanda.blogspot.com bisa diganti menjadi namaanda.com, untuk hostingnya tetap memakai blogspot dan tetap gratis.
3. Lebih mudah dalam otak-atik dan memodifikasi template.

Baru-baru ini Blogger meluncurkan tampilan barunya, fitur-fiturnya juga lebih keren dan lebih mudah pengoprasiannya dengan nama draft Blogger. Tapi syarat utama untuk membuat blog yaitu anda harus terlebih dahulu mempunyai akun Email, dan jika anda belum mempunyai Email, silahkan daftar dulu di Gmail di layanan Google, lihat postingan Kami tentang cara membuat Email di Gmail.

Mendaftar blog terbaru di blogger dengan akun gmail

1. Pertama kali anda pergi ke situs http://www.blogger.com
2. Setelah form blogger terbuka, ubah bahasa ke Indonesia, lihat dibawah di sebelah kanan.
3. Lalu dengan nama Email dan password anda yang sudah anda buat sebelumnya.
4. Setelah itu klik Sign In 



5. Isilah formulir yang ada, seperti nama untuk profil, jenis kelamin, beri tanda ceklis bahwa anda menyetujui peraturan dan persyaratan dari pihak Blogger.

6. Lalu anda klik "Blog Baru" lihat gambar di bawah ini :



7. Isilah formulir untuk membuat blog, seperti judul blog, nama domain blogspot, pilih juga template yang menurut anda paling bagus.

8. Kalau sudah semua, lalu anda klik tulisan "Buat blog!", seperti gambar di bawah ini



9. Lihat hasilnya, kini Blog anda sudah jadi, dan lanjut dengan menulis posting dengan klik tanda pensil atau (buat entri baru), atau bisa juga dengan mengklik "Mulai Blogging!"

10. Jangan lupa kalau mau posting di Blogger pada tampilan antarmuka baru, isi judul artikel dan isi dari artikel yang akan dibuat. Kalau sudah, langsung aja klik "Publikasikan" lihat gambar di bawah ini.



11. Untuk melihat hasil dari postingan, anda klik "Lihat Blog"

Catatan :
Jangan suka menghapus postingan yang sudah dipublikasikan, karena nantinya akan dianggap error oleh google.

Ok sekian dulu pembahasan mengenai cara membuat blog dengan Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Di Blogger, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang baru terjun di dunia blogging yang menyenangkan ini.
Oleh: Tebe Mukri
Judul Cara Membuat Blog Di Blogger, Ditulis Pada: Minggu, 02 Januari 2011 ~ 03.16.00
Dalam
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

 
Close
Like nya donk...
widget by Blogna urang Cikadueun
We on Scribd DMCA.com